Sakit adalah takdir Allah, dan pasti ada alasan tertentu yang menjadi penyebab itu semua. Tidak mungkin Allah melakukan sesuatu tanpa sebab yang mendahuluinya atau tanpa hikmah di balik semua itu. 

Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam pernah menemui Ummu As-Saa’ib, beliau bertanya : ”Kenapa engkau menggigil seperti ini wahai Ummu As-Saa’ib?” Wanita itu menjawab : “Karena demam wahai Rasulullah, sungguh tidak ada barakahnya sama sekali.” Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam bersabda : ”Jangan engkau mengecam penyakit demam. Karena penyakit itu bisa menghapuskan dosa-dosa manusia seperti proses pembakaran menghilangkan noda pada besi”. (HR. Muslim).

Dan sakit adalah merupakan bagian dari ujian atau azab yang menimpa jiwa. Jangan sampai kita menjadi seperti orang-orang munafiq yang tidak mau bertaubat atau mengambil pelajaran saat mereka diuji oleh Allah subhanahu wa ta’ala. 


“Dan tidaklah mereka memperhatikan bahwa mereka diuji sekali atau dua kali setiap tahun, dan mereka tidak (juga) bertaubat dan tidak (pula) mengambil pelajaran.”
(QS. At-Tawbah: 126).


Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer